JAKARTA - Pertumbuhan bisnis Acer di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan.
Berdasarkan data yang dihimpun dari Gartner, pertumbuhan bisnis year on year Acer di Indonesia adalah sebesar 60,9 persen untuk total PC dengan pangsa pasar sebesar 25 persen.
Direktur Pemasaran Acer Indonesia Daniel Rustandi, menyebutkan, notebook merupakan produk yang memiliki kontribusi paling besar terhadap keuntungan Acer. Namun Daniel tidak merinci besaran persentasenya.
"Yang jelas segmen notebook yang paling banyak. Pada kuartal ke empat 2009, pangsa pasarnya di Indonesia mencapai 37 persen," kata Daniel di Jakarta Convention Center, Rabu (3/3/2010).
Data yang dirilis Gartner menyebutkan, Acer menjadi merek notebook nomor satu di Indonesia selama lima tahun berturut-turut.
Pertumbuhan bisnis notebook Acer meningkat menjadi 75,6 persen dibandingkan tahun lalu. Selama 2009, Acer telah merilis beberapa produk yang menawarkan teknologi terbaru dan menarik perhatian konsumen seperti notebook Aspire Timeline, notebook 3D, Touch Series PC, dan Ferrari One. (srn)